Optimasi SEO on pages paling pas -Belajar SEO untuk pemula lengkap

belajar teknik seo on pages

Teknik Seo On pages itu teknik seo yang di optimasi didalam pages itu sendiri,cukup komplek yang harus di lakukan untuk optimasi SEO ON PAGES,Jelas kita harus tau apa tujuanya optimasi halaman,kenapa harus SEO friendly??


Mesin pencarian akan melakukan crawl di setiap halaman yang nantinya akan menjadikan rekomendasi pada saat user melakukan pencarian.
Dan yang paling relevanlah yang akan di rekomendasikan kedalam deret pencarian.
Untuk optimasi TEKNIK SEO ON PAGES langkah awal harus memilih themplate yang seo friendly,untuk memilih (selengkapnya)
Struktur penulisan konten juga harus SEO FRIENDLY ,bagaimana struktur penulisan yang baik bisa dibaca (cara membuat konten yang berkualitas)

Menentukan keyword /menentukan kata kunci,kata kunci adalah taget operasi yang di harapkan dapat si temukan halaman website kita pada saat pencarian dan bagaimana cara menentukan kata kunci pencarian (Cara memaksimalkan keyword / kata kunci) anda bisa juga melakukan supaya judul postingan kita menjadi kata kunci atau keyword (trik jadikan judul postingan menjadi keyword)

Konten atau isi yang berkualitas,kita harus membuat kontent yang berkualitas gaya penulisan yang baik saya sudah pernah memaparkan cara membuat konten berkualitas seo friendly..(cara membuat artikel yang berkualitas seo friendly)

Url perlu di perhatikan juga bahwa url juga tidak kalah pentingnya  dalam TEKNIK SEO,bagaimana cara membuat url yang seo friendly (optimasi url yang seo friendly)

Respon time/ waktu loading blog,kita sendiri kadang gondok menunggu loading web/blog terlalu berat usahakan dalam membuat blog jangan terlalu banyak gambar atau animasi gerak karena akan memperlambat loading.. dll 

untuk yang sangat intinya dari teknik seo on pages bisa di garis bawahi sebagai berikut: Keyword / Kata kunci
  • Kualitas kontent
  • Judul yang seo
  • URL seo friendly
  • Meta description
  • Media gambar
  • Backlink {outbont link dan internal link}
  • Social sharing/book mark (sharing tools)
  • Meta TAG
  • Kecepatan website/ respon time

Mengoptimalkan kata kunci /Kata kunci.

Dalam SEO kata kunci sangat penting,untuk apa kita membuat panjang kali lebar  kali tinggi sementara blog kita tidak ada pengunjungnya,maka dari itu dalam teknik seo on page kita juga harus melakukan optimasi kata kunci,menggunakan kata kunci yang tepat maka kita akan mendapatkan banyak pengunjung

#Bagaimana cara melakukan /menentukan kata kunci yang tepat?
Mengoptimalkan kata kunciTentu ada tekniknya cara menentukan kata kunci yang tepat
-Keyword riset
-Penempatan kata kunci yang relevan
>> "Cara menentukan keyword denagn tepat"


Kualitas kontent

Sebaai blogger kita tidak lepas dari yang namanya kontent/isi dari blog ,isi dari sebuah blog tentunya adalah artikel tidak sembarangan juga dalam membuat sebuah artikel agar kita mendapatkan artikel yang SEO friendly,untuk mendapatkan atau membuat kontent yang seo Friendly sayasudah pernah mempostingnya silahkan di pelajari >>"Cara membuat kontent/artikel yang berkualitas SEO friendly"

Judul Yang SEO Friendly

Judul yang seo friendly kita di harapkan dapat menyisipkan kata kuci pada judul blog,setiap judul kita mampu dijadikan sebuah kata kunci .
Bagaimana caranya menjadikan judul postingan menjadi kata kunci?? baca >> Trik jadikan judul postingan menjadi keyword pada blog


Url SEO 

Optimasi url yang seo url yang SEO friendly url yang mampu mewakili kata kunci ,kita biasa melakukanya dengan meng optimasi url yang seo friendly dapat mewakiliu kata kunci yang kita bidik.
contoh : anda akan menjual produk kacang maka url yang SEO pun mengandung kata kacang " www.kacangnya.com" kurang lbih seperti itu..... :)

Meta desciption

Apatuh meta description :maka dari gambar dibawah ini akan menjelaskan apa itu meta description
meta description teknik seo pemula
ohhhh///// ini to meta description tampilanya SERPnya.... yah meta description adalahoptimasi yang akan mewakili kontent /isi blog kita di pencarian  SERP

Bagaimana Optimasi meta DEscription??
<head>
<meta name="description" content="disini adalah description">
</head>

Kurang lebih kaya gitu yah... penulisan meta description...

Gambar

Sangat pentingnya gambar karena kita sendiri rtidak akan betah membaca artikel semuanya tulisan tidak ada gambar sama sekali ... kaya semut baris aja... pasti pengunjung juga jenuh...ada beberapa tips
Beberapa tips:

Menggunakan gambar yang berhubungan dan menjelaskan konten
Gunakan tipe ekstensi yang tepat agar ukuran file tidak membengkak
Pastikan resolusi gambar sesuai dengan yang ditampilkan
Kompres gambar supaya optimal
Tambahkan atribut alt ketika meletakkan gambar,untuk di blogger >>klik gambar>>propertis

Backlink {outbont link dan internal link}

Backlink dalam optimasi On page biasanya dinamai Internal link ,untuk mempermudah pengunjung melakukan klik terhadap halaman yang ingin di baca atau sebagai pngarah link halaman yang di refrensikan..

Meta TAG

optimasi seo on pages tidak lepas dari pengoptimasian dari TAG,Molai dari H1,H2,H3 dan seterusnya dengan menyusupkan kata kunci yang kità targetkan.

Social sharing bookmarking

Melakukan sharing terhadap beberapa sosmed,atau memberikan link share pada halaman web untuk mempermudah dapat di bagikan ,ini sangat membantu trafik blog kita

tampilanya seperti berikut:
teknik seo pemula

Kecepatan web/blog respon

Perhatikan waktu loading halaman ,pengunjung kan bosan kalau web/ blog kita lambat di unggah.

Apa bila kita mampu memahami poin poin diatas berarti anda sudah memahami teknik seo on pages,karena teknik seo on pages ya begitu itu...mungkin dari poin point diatas juga masih banyak kurangya ,disini pun saya sifatnya belajar tidak ada maksud untuk menggurui..
 
Teknik seo on pages tidak hanya berhenti sampai sini saja banyak hal yang harus di pelajari.. untuk belajar Teknik seo saya sendiri sampai sekarang masih belajar,dan sudah 2th saya mempelajarinya.
Perdalam lagi teknik seo on pages masih banyak lagi ...

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Pembuatan Website dan toko online murah berkualitas Tegal - Brebes -Pemalang

Cara mudah mendapatkan uang dari youtube.

100% GRATIS : Jasa pembuatan website gratis